: - Tuesday, 13-04-2021
  • 2 tahun yang lalu / Website resmi CU. Semandang Jaya Hits: 0
Theresia Ervinsa

Siang itu dalam sebuah ruangan kerja yang tidak terlalu luas, seorang perempuan muda terlihat penuh konsentrasi mengamati layar monitor sembari memainkan jemari tangan yang terus menari diatas keyboard komputernya. Dia adalah Theresia Ervinsa (34), Manager Kantor Cabang (KC) CUSJ Nanga Taman. Sebagai pimpinan di kantor cabang, ia juga tidak ragu untuk membantu mengerjakan pekerjaan yang semestinya bukan menjadi tugas utamanya. Sesekali ia membantu aktivitas pelayanan di meja kasir, juga turut serta turun ke lapangan bersama para staffnya.

Uneng begitu sapaan akrabnya mampu menginspirasi rekan satu timnya dalam bekerja. Berkat pengalamannya yang sudah 11 tahun di CUSJ, baginya kunci utama untuk mencapai sebuah tujuan adalah bekerja sama, ulet  dan fokus terhadap target pekerjaan yang ditentukan. Etos kerja dan kinerja yang baik telah mengantarnya pada sebuah pengakuan. Selain dijuluki sang spesialis pengelola kredit oleh rekan sekerjanya, juga beragam prestasi sudah pernah ia peroleh.

Sebelum bergabung dengan CUSJ, wanita kelahiran Kelampuk 16 Mei 1986 ini pernah menjadi pramuniaga di toko Abadi Nanga Taman. Meskipun begitu, hasratnya untuk menjadi seorang pegawai kantoran adalah mimpi yang terus ia pendam kala itu.  Pada 2005 lalu, secara tak sengaja ia mulai mengenal CUSJ melalui kegiatan konser lagu Sangkalatn di Nanga Mahap yang diprakarsai CUSJ. Sejak itu, ia pun mulai tertarik dan jatuh hati serta mencoba melamar bekerja di CUSJ. Bak gayung bersambut, akhirnya pada 25 Agustus 2008 lalu ia diterima bekerja di CUSJ dan mulai meniti karir sebagai kasir di KC Simpang Dua.

Setelah bekerja, banyak rintangan dan halangan yang ia hadapi, namun berkat tekad serta kemauan yang kuat ingin mengubah nasib dirinya dengan membantu masyarakat melalui CUSJ, semua halangan itu dapat ia lewati dengan tegar. Prinsip itulah yang ia pegang teguh dalam menekuni pekerjaannya. Ia memantapkan komitmennya itu dengan sungguh-sungguh melaksanakan apa pun kepercayaan yang diberikan lembaga kepadanya.

“Apapun kita hari ini, itu semua akibat dari apa yang sudah kita lakukan. Jika kita melakukan dengan baik, maka baik pula hasilnya. Begitu juga seni kepemimpinan. Menjadi pemimpin itu adalah kepercayaan yang didapat atas kinerja yang sudah kita tunjukkan,” jelas Ervinsa bersemangat.

Menurutnya, menjadi pemimpin yang hebat itu tidaklah gampang. “Harus tekun, ulet, pantang menyerah dan jangan pernah puas akan apa yang sudah didapat. Terus belajar dan yang penting jangan lupa untuk selalu bersyukur, karena apa yang kita peroleh sekarang tidak lepas dari campur tangan Tuhan,” tambahnya.

Berkat kegigihan dan keikhlasannya dalam bekerja, Ervinsa sudah beberapa kali diberi kepercayaan untuk memimpin beberapa Kantor Cabang CUSJ, diantaranya adalah KC Rawak, KC Balai Semandang, KC Sekadau, dan terakhir KC Nanga Taman.

Selain itu, banyak prestasi yang ia raih. Ketika di KC Rawak pernah mendapatkan penghargaan sebagai Manager Kantor Cabang berprestasi dalam ajang SJ Award 2018. Dalam ajang yang sama, pada 2020 ini kembali meraih penghargaan itu dan beberapa penghargaan lainnya.

“Semua itu berkat kerja sama tim dari kasir, Loan Officer, dan seorang Manager harus mengambil peran aktif dalam hal pekerjaan. Harus memberi contoh yang baik agar menjadi teladan,” terang Ervinsa.

Prinsipnya, apa pun pekerjaan itu harus dilakukan serius dan mencintai pekerjaan itu. Ia juga berterima kasih kepada CUSJ yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya. “Terima kasih kepada CUSJ yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya hingga menjadikan diri saya seperti sekarang ini. Ini adalah kado terindah dalam hidup saya,” terang anak ke 5 dari 7 bersaudara menutup pembicaraan. *Yono Van Gapa

Hits: 22

TINGGALKAN KOMENTAR