: - Saturday, 27-11-2021

CU Semandang Jaya Kantor Cabang Nanga Taman terletak didekat Tugu Cidayu (Cina Dayak Melayu Bersatu) Jalan Trans Nanga Taman – Nanga Mahap. Sudah 13 tahun  sejak kehadirannya pada 2007  lalu, CUSJ hadir untuk melayani masyarakat dengan mengutamakan pelayanan yang prima.

Pada pertengahan Mei 2019 lalu, ada keluhan dari seorang pangkalan kolektor dari Dusun Kibang dan Masa Bakti. Mereka mengatakan bahwa kampung mereka akan mulai masuk Perusahaan Listrik Negara (PLN). Tetapi tidak semua masyarakat bisa membayar untuk penyambungan listrik negara sebesar Rp. 3.300.000 tersebut. Mendengar keluhan itu, CUSJ hadir untuk memberikan Solusi kepada masyarakat baik yang sudah menjadi anggota maupun yang belum anggota.

“Kami datang kesana dan memberikan solusi supaya warga masyarakat bisa menikmati penerangan listrik negara. Solusinya adalah CUSJ membantu warga masyarakat dengan syarat kesediaan mereka menjadi anggota dan diberi pinjaman untuk memasang kilowatt-hour (KWH) PLN di rumah–rumah. Kini, anggota yang awalnya hanya belasan orang, sekarang sudah mencapai 40 anggota  di daerah ini,”ungkap Theresia Ervinsa, Manejer KC Nanga Taman dengan semangat.

Kemudian Ervinsa melanjutkan, karena masyararakat merasa terbantu oleh CUSJ kemudian Yohanes Rongki, Paulus Licung, Paskalis dan Pak Gunawan berasal dari Dusun Kibang menginisiasi pembembentukan Kelompok kolam ikan yang diberi nama Kelompok Pampang Dua. Pembentukan sampai dengan pembinaan kelompok kolam ikan ini dilakukan dengan pendampingan CUSJ. Kelompok ini sudah melakukan pinjaman Green Economic untuk mendukung pengelolaan usaha kelompok, bahkan kini sudah melunasi pinjaman kelompok,”terangnya.

Kini, CUSJ sudah memiliki Kelompok binaan SHG (Self – Help Group) yaitu Kelompok Kolam Ikan Pampang Dua di Kibang dan SHI (Self – Help Individu) perternakan Ayam Daging di Kenambing Tinggi yaitu anggota yang bernama Higinus Arkadius. Dan yang disebutkan terakhir, juga sudah melakukan pinjaman Green Economic pada bulan Juni untuk pengembagan usaha Ayamnya.

Pada Desember 2019 lalu, CUSJ juga  melakukan hal yang sama di Kampung Kenabu, Pantok dan Lubuk Tajau dalam membantu warga masyarakat dalam pemasangan KWH PLN. CUSJ melalui Pangkalan Kolektornya Supardi yang juga adalah warga setempat turut membantu mengorganisir dalam memudahkan warga terhubung dengan CUSJ, terutama yang membutuhkan solusi agar bisa mendapatkan pemasangan listrik negara di rumahnya.

Kini terjawab sudah impian masyarakat agar bisa merasakan penerangan listrik di rumah – rumah. CUSJ berusaha hadir untuk menjadi Solusi kepada anggota. “Kami senang apabila melihat anggota bahagia. Kebahagiaan mereka menjadi semangat bagi kami untuk terus melayani dengan tulus dan ikhlas. Terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang sudah memilih CUSJ KC Nanga Taman untuk menjadi kendaraan ekonomi keluarganya hingga saat ini KC Nanga Taman sudah mencapai 1.541 anggota dengan asset Rp.12.604.980.270,” jelas Ervinsa, manejer berprestasi CUSJ tahun 2019 ini. *UNENG

Hits: 21

TINGGALKAN KOMENTAR