: - Saturday, 10-04-2021
  • 2 tahun yang lalu / Website resmi CU. Semandang Jaya Hits: 0

Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup spesial bagi CU Semandang Jaya (CUSJ), mengapa dikatakan spesial? Itu disebabkan begitu banyak tantangan yang dihadapi dalam proses pengembangan CUSJ, dimana kita ketahui bersama bahwa di tahun ini krisis melanda dunia dengan adanya Covid-19. Dengan adanya wabah ini, banyak sektor usaha mengalami kendala, bahkan sampai collaps. Tidak demikian dengan CUSJ, salah satu Lembaga keuangan dan ekonomi kerakyatan mampu bertahan ditengah badai pandemi ini. Hal ini terlihat dari data pertumbuhan asset dan anggotanya yang justru menunjukkan tren pertumbuhan yang cukup baik.

Data dari Mei hingga Juli lalu angka pertumbuhahan asset CUSJ mencapai rata-rata 5 miliar per bulannya. Sedangkan pertumbuhan anggota rata-rata mencapai 700 orang perbulannya. Berdasarkan angka pertumbuhan tersebut, maka dapat  dikatakan bahwa CUSJ mampu bertumbuh dan berkembang ditengah situasi pandemi.

Pencapaian ini tidak telepas dari Kerjasama seluruh komponen aktivis CUSJ. Seluruh aktivis bersinergi dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya, memberikan pelayanan kepada anggota dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan menggunakan hand sanitizer.

“CUSJ berkembang dengan angka yang cukup signifikan meskipun dalam situasi ekonomi yang tidak menentu seperti saat ini. Ini semua tidak terlepas dari sinergisitas antara pengurus, pengawas dan managemen,“ jelas Blasius Hendi Candra, S.H., M.M. selaku General Manager CUSJ.

Kemudian Hendi menambahkan bahwa CUSJ bertumbuh karena seluruh aktivis memiliki rasa optimisme yang tinggi. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang selalu optimis dalam mengembangkan lembaga ini. Saya yakin kita tetap mampu berkembang apabila kita menyatukan seluruh energi dan sinergisitas tim,” tambah Hendi.

Patut disyukuri bahwa CUSJ sebagai lembaga pemberdayaan kemasyarakatan yang kekuatannya berbasiskan keanggotaan tetap berjalan dengan baik, mampu melayani anggotanya dengan tanpa kendala sekalipun dalam situasi yang cukup sulit seperti pada saat ini.

Semoga anggota CUSJ tetap semangat dan terus mengembangkan perekonomian rumah tangganya bersama CUSJ sebagai kendaraan menuju kemakmuran. *JONSEN RUPINUS

Hits: 20

TINGGALKAN KOMENTAR