: - Tuesday, 27-09-2022

Tidak tanggung-tanggung, CUSJ membuka 3 KC dalam 1 bulan yaitu terletak di Sungai Tebelian, Batu Buil dan Ibu Kota Kabupaten Melawi, Nanga Pinoh. Pembukaan KC di 2 Kabupaten ini bukan tanpa alas an. Ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati produk dan layanan yang tersedia di CUSJ.

KSP CU Semandang Jaya (CUSJ) memulai langkah barunya di bumi senentang dan Kota Juang. Di Bumi Senentang, Kabupaten Sintang Kecamatan Sungai Tebelian telah dibuka kantor cabang baru CUSJ. Kantor CUSJ Kantor Cabang (KC) Sungai Tebelian tersebut terletak di Jl. Trans Kalimantan poros tengah simpang tiga Sintang – Melawi, Dusun Simpang Tiga, Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang.

Acara pemberkatan KC Sungai Tebelian (selasa 12/04/ 2022) dihadiri oleh 39 tamu undangan dari berbgai kalangan.  Hadir juga dalam kesempatan tersebut ketua Pengurus CUSJ Milen dan wakil ketua pengurus Frans Lakon dan manajemen yang diwakili oleh P. Mongan selaku Kepala Departemen MBD. Hadir juga Kepala Dusun Simpang Tiga serta Komunitas Keluarga Kayong yang ada di Kabupaten Sintang.

Kegiatan pemberkatan dimulai pukul 09.00 Wib pagi dengan ibadat  yang dipimpin oleh Br. F. Neri CSA. Dalam kotbahnya Ia menyampaikan harapanya supaya CUSJ juga dapat membagikan kasihnya kepada orang lain melalui pelayanan yang diberikan, sehingga kasih Tuhan dapat dirasakan oleh banyak orang dan semua pihak melalui pelayanan prima para aktivis CUSJ. “Saya merasa senang dan berharap bahwa CUSJ dapat terus maju dan berkembang baik disini, semoga juga dengan adanya CUSJ ini dapat membantu masyarakat Sungai Tebelian dan masyarakat Sintang pada umumnya dalam memecahkan persoalan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Diharapkan juga dengan pelayanan keuangan ini masyarakat Sintang pada umumnya dan masyarakat Kecamatan Sungai Tebelian khususnya dapat semakin sejahtera dan semakin berdaya dalam mengelola perekonomian. “Dulu Ketika pertama kali masuk ke daerah ini, kami disambut sangat baik oleh pemerintah setempat yakni dari Pihak Kecamataan, Desan dan Dusun, sehingga kami merasa didukung penuh. Tanggapan masyarakat sekitarpun juga demikian sangat mendukung dan bahkan sudah beberapa ada  yang sudah masuk menjadi anggota kita” ungkapnya.

Tidak hanya di Kabupaten Sintang, CUSJ hadir di kota ‘Juang’ Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dan di Batu Buil. Kegiatan yang sama dilakukan di Kantor Pelayanan Cabang Nanga Pinoh pada 11 Mei lalu dan dilanjutkan di Batu Buil ke esokan harinya. Hadir dalam acara tersebut Pengurus CUSJ yang diwakili oleh Isodorus Helwin beserta jajaran dan General Manager CU Semandang Jaya Markus Ariyanto beserta manajemen lainya. Dalam kesempatan itu beberapa masyarakat yang hadir juga menyamapaikan sangat mendukung kehadiran CUSJ. Mikael Kiap Tokoh Masyarakat setempat menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada CUSJ karena sudah hadir di Desa Batu Buil. Ia berpesan bahwa CUSJ jangan sungkan-sungkan untuk bekerja sama dengan para tokoh masyarakat sebaliknya, dia juga menyampaikan siap membantu CUSJ dalam kegiatan sosialisasi dan diklat kepada calon anggota.

*RANGGA WIN

 

 

Hits: 2

TINGGALKAN KOMENTAR