: - Tuesday, 27-09-2022

CUSJ melalui aplikasi layanan digitalnya yaitu CUSJ Mobile kini lebih memanjakan anggota dalam melakukan transaksi. Anggota dapat menarik uang tunai di Indomaret tanpa harus menggunakan kartu, cukup dengan membuka tabungan Pasimpong dan melakukan registrasi ke Kantor Cabang CUSJ.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini kita telah masuk di era digital, yang mana seluruh kegiatan bisa kita lakukan dengan cara yang sangat canggih. Pengertian umum era digital adalah suatu era atau zaman yang sudah mengalami kondisi perkembangan kemajuan dalam ranah kehidupan ke arah yang serba digital. Perkembangan era digital pun terus berjalan cepat dan tidak bisa dihentikan oleh manusia. Kenapa? Karena sebenarnya kita sendirilah yang menuntut dan meminta berbagai hal menjadi lebih efisien dan lebih praktis. Bersamaan dengan semakin banyaknya teknologi baru yang diperkenalkan pada masyarakat, maka beberapa teknologi usang pun mulai ditinggalkan secara otomatis. Sehingga, terdapat suatu perkembangan teknologi di era digital yang terus berjalan dengan cepat.

Hal ini lah yang membuat CUSJ meluncurkan sebuah aplikasi layanan keuangan digital yaitu CUSJ Mobile. Aplikasi ini adalah sebuah terobosan baru bagi anggota CUSJ. Melalui aplikasi ini para anggota dapat melakukan transaksi seperti cek saldo, pembelian pulsa Hp, Vocer PLN, kuota internet, top up berbagai dompet digital, transfer ke seluruh Bank yang ada di Indonesia dan masih banyak lagi jenis transaksi lainya. Di luncurkan pada 2019, saat ini pengguna aplikasi CUSJ mobile sudah mencapai 1.766 pengguna.

Pada 2022 CUSJ kembali melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan ritel yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Melalui Toko Indomaret, semua anggota yang sudah melakukan aktivasi aplikasi CUSJ Mobile dapat melakukan transaksi penarikan tunai.

“Pelayanan tarik tunai tanpa kartu ini bertujuan untuk  memberikan kemudahan kepada para anggota dalam melakukan penarikan rekening pasimpong di CUSJ kapan saja dan dimana saja melalui gerai Indomaret tanpa harus datang ke kantor dan menunggu jam kantor buka. harapannya dengan adanya layanan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para anggota sebaik-baiknya dengan cara mendaftar sebagai pengguna aplikasi SJ Mobile dan jangan lupa selalu meningkatkan saldo tabungan sehingga ketika dibutuhkan saldo pada rekening tersedia cukup untuk di Tarik” ujar Dominikus Demus yang merupakan Kepala Departemen IT CUSJ.

Untuk proses dan cara penarikan cukup mudah yaitu hanya dengan menunjukan nomor pin pada menu Mobile Cash di aplikasi CUSJ Mobile kepada kasir Indomaret kemudian sebutkan nominal uang yang akan di Tarik. Cukup mudah karena tidak harus menggunakan kartu (Card les).

Melalui program kerjasama ini diharapkan semakin banyak orang yang terbantu dengan hadirnya CUSJ dan semakin banyak pula orang yang bergabung menjadi anggota CUSJ.

* BANDI WIJOYO

 

 

 

Hits: 7

TINGGALKAN KOMENTAR