: - Wednesday, 07-12-2022

PADA 29/09, Komite Pemilihan Pengurus dan Pengawas CUSJ mengadakan kegiatan pembekalan kepada calon Pengurus dan Pengawas. Pembekalan yang disampaikan adalah sharing tentang nilai-nilai budaya organisasi, kepengawasan dan seputar Gerakan CUSJ yang saat ini dibangun, agar setiap rencana yang sudah di susun dapat dilanjutkan dan direalisasikan dengan baik. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan presepsi supaya apa yang sudah di mulai oleh kepengurusan saat ini dapat dilanjutkan oleh kepengurusan dimasa yang akan datang. Gerakan yang dimkasud adalah spin off CUSJ. Untuk materi kali ini difasilitasi oleh Milen, S.Mn, Fransiskus Lakon, S.Sos dan Yuvensius Sijianto, S.Pd.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan rekoleksi Bersama pada 01/10. Dalam kegiatan Rekoleksi ini peserta melibatkan semua Pengurus dan Pengawas yang lama serta Para calon Pengurus dan Pengawas yang baru. Melibatkan juga perwakilan manajemen dalam hal ini oleh General manager beserta jajaran Kepala Departemen CUSJ. Rekoleksi dibawakan oleh Pastor RD. Bangun dengan Tema : Pelayanan Sepenuh Hati Kepada Anggota. Lebih dalam, tema tersebut bertujuan agar semua aktivis CUSJ mampu melayani anggota dengan sungguh-sungguh, rela berkorban demi kesejahteraan anggota.

 

Milen dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa makna rekoleksi ini sangat luar biasa. Bagaimana seorang aktivis CUSJ harus rela memberikan diri, rela berkorban demi orang banyak. “Bersyukur sekali kami diberikan sebuah renungan oleh Pastor Bangun, kami sebagai pelayan harus mampu memberikan layanan melebihi apa yang di inginkan oleh para anggota. Saat ini yang dibutuhkan anggota bukan sekedar simpan dan pinjam uang, melainkan solusi hidup sejahtera bagi mereka juga harus kita tawarkan yaitu dengan berbagai produk dan kebijakan di CUSJ. Apalagi di jaman persaingan seperti saat ini, CUSJ harus memberikan ‘Keunikanya’ dalam melayani anggota”. Terangnya.

Keunikan yang dimaksud tidak lain adalah Spin off yang saat ini ada di Gerakan CUSJ. Tidak banyak Lembaga yang melakukan spin off, namun CUSJ mampu melahirkan unit-unit usaha baru yang menjawab semua kebutuhan anggota.

Milen berharap dengan Kepengurusan dan Kepengawasan yang baru agar nilai-nilai pemberdayaan  harus menjadi yang utama karena CUSJ lahir dari Para Petani, sekitar 76 % anggotanya adalah petani. Peningkatan kapasitas dan kompetensi juga sangat diperlukan ditengah terpaan tantangan yang semakin hari pasti semakin berat. Kuncinya adalah bagaimana supaya anggota mendapatkan nilai manfaat dari setiap produk CUSJ dan kehidupan ekonomi anggota dapat bertumbuh agar CUSJ selalu ada di hati para anggota.

Penetapan dan pengesahan Pengurus dan Pengawas CUSJ Periode 2023-2027 akan dilaksanakan dalam forum RAT tahun buku 2022 yang akan dilaksanakan Februari 2023 mendatang.

Hits: 11

TINGGALKAN KOMENTAR

STATISTIK PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 69
  • 185
  • 198,432

Categories

Archives