: - Thursday, 23-09-2021
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Barat, Drs. Ahi, M.T. (kanan) bersama sejumlah tamu undangan saat peluncuran Buletin SeJa. Foto: Dok CUSJ

Sebuah produk komunikasi dari Credit Union Semandang Jaya (CU SJ) berupa buletin, telah diluncurkan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019, di Balai Semandang, Desa Semandang Kiri, Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalbar, 17 Februari 2020.

Buletin tersebut bernama SeJa. Sebuah nama yang mengambil dari bahasa lokal etnik di Simpang Hulu yang maknanya adalah bentuk ungkapan kekaguman. Tampak dalam ungkapan keseharian masyarakat, misalnya:

“Seja maaa jangak neh.” Artinya: wah luar biasa cantiknya.

Selain itu SeJa adalah akronim dari Semandang Jaya. Sebuah lembaga keuangan Credit Union terbesar ke-13 di Indonesia, menurut pemeringkatan yang dilakukan oleh Induk Koperasi Kredit Indonesia (INKOPDIT) dan dimuat di Majalah PICU tahun 2019. Peringkat tersebut mengacu pada hasil laporan per Desember RAT INKOPDIT Tahun Buku 2018 di Bali.

Hadirnya buletin SeJa dimaksudkan agar terjalin jembatan komunikasi dan informasi dari, oleh, dan untuk anggota, terutama untuk daerah yang belum terjangkau sinyal telepon selular. Sebagai media konvensional, buletin ini didukung dengan keberadaan website cusemandangjaya.com.

Semoga dengan hadirnya buletin SeJa, CU Semandandang Jaya semakin mendapat tempat di hati para anggota. Salam OPTIMIS. (*)

Hits: 308

3 komentar

Frans Lakon, Thursday, 5 Mar 2020

Selamat, semoga SeJa mampu menjadi media informatif bagi anggota dan seluruh insan2 credit union

Reply

Markus Ariyanto, Thursday, 5 Mar 2020

Selamat telah terbitnya media informasi anggota,GBU.

Reply

Doni karno, Friday, 6 Mar 2020

Selamat buat pluncuran media informasi seja smoga mnjadi media yang menginspirasi anggota

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR