: - Thursday, 23-09-2021
Tonton Video RAT Tahun Buku 2019 disini.

Prinsip pengelolaan sebuah credit union yang ideal, Rapat Anggota Tahunan (RAT) adalah kewajiban yang harus dilaksanakan setiap tahunnya. Forum ini begitu istimewa, karena disinilah perwujudan demokrasi tertinggi itu terjadi. Pengurus, Pengawas, dan Manajemen mempertanggungjawabkan seluruh kinerja organisasi kepada anggota selaku pemilik dan pengambil keputusan tertinggi dalam penyelenggaraan credit union.

Begitu juga dengan CU Semandang Jaya (CUSJ). Di usianya yang ke -29 ini, juga menggelar RAT Tahun Buku 2019 atau RAT yang ke-29 kali dalam sejarah perjalanannya sebagai lembaga keuangan berbasis kerakyatan ini.

RAT yang dilaksanakan pada 17 Febuari 2020 ini mengusung tema Optimalisasi Teknologi dan Potensi Ekonomi Untuk Kesejahteraan Anggota. Tema ini selaras dengan fokus utama yang hendak dicapai pada tahun buku berikutnya, yaitu bagaimana CUSJ mampu melakukan inovasi-inovasi terbarukan dalam proses memperkuat kinerja pelayanan dan pemberdayaan kepada anggota.

Pesatnya persaingan era digitalisasi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi CUSJ. Pertumbuhan saat ini adalah modal utama untuk terus menciptakan perubahan. Memperkuat sistem pelayanan digital, dan pendampingan kelompok usaha anggota adalah upaya-upaya yang terus dilakukan dalam mempercepat akselerasi tercapainya tujuan utama lembaga ini ada yaitu untuk kesejahteraan anggota.

Di hadapan 300 lebih peserta dari perwakilan anggota yang tersebar di 37 Kantor Cabang, Pengurus dan Pengawas menyampaikan secara terbuka Laporan Pertanggungjawaban, Rencana Kerja Anggaran Tahun Buku 2020, dan Pola Kebijakan (Poljak) Tahun Buku 2020.

Suasana RAT Tahun Buku 2019 di Balai Semandang, 17 Februari 2020. Foto: Dok CUSJ

Seluruh rangkaian kegiatan RAT yang di buka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Barat, Drs. Ahi, M.T. ini dikemas menarik oleh Panitia. Mulai dari lounching dan pembagian gratis Buletin SeJa bagi seluruh undangan dan peserta yang hadir, Lounching SJ Mobile dan bagi-bagi pulsa kepada anggota yang dipilih secara acak, sampai pada pembagian doorprize berupa hadiah-hadiah menarik yang disponsori oleh mitra kerja CUSJ dan ada juga hadiah berupa uang yang dibagikan kepada peserta yang beruntung. Karena acara begitu menarik, sebagian besar peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan RAT hingga tuntas, bahkan peserta yang jauh harus menginap karena acara selesai sudah begitu sore. (Frans Lakon)

Hits: 45

TINGGALKAN KOMENTAR