: - Tuesday, 17-05-2022

KSP CU Semandang Jaya kembali menggelar ajang SJ Award dengan mengusung tema “One team, One dream, Become Activist During Pandemic”. Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Pusat KSP CU Semandang Jaya pada 10 – 12 Februari 2022 lalu.

Acara dibuka dengan perayaan Missa bersama seluruh manajemen CUSJ yang di pimpin oleh Pastor RD. B. Fitri Gutanto yang dihadiri oleh seluruh unsur manajemen, dan beberapa unsur pengurus dan pengawas KSP CU Semandang Jaya.

Neus, S.Th  selaku Kepala Departemen HRM yang juga merupakan penanggung jawab acara menyebutkan bahwa ini merupakan agenda rutin tahunan. “Pada tahun lalu, kegiatan serupa tidak dapat dilaksanakan secara tatap muka, mengingat pandemi dan kita harus mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sehingga tahun lalu, kegiatan ini dilakukan secara virtual”, ujar Neus dalam kata sambutannya.

Rangkaian acara yang berlansung selama tiga hari secara resmi dibuka oleh Markus Ariyanto, S.Pd., M.M. Dalam sambutanya ia mengajak agar seluruh aktivis CUSJ tetap selalu bersinergi dan optimis dalam menghadapi masa pandemi, bekerjasama sebagai sebuah tim yang solid dan kompak.

Bukan hanya pertemuan biasa, namun kesempatan ini menjadi ajang bagi seluruh aktivis dalam menunjukan bakat dan talentanya masing-masing melalui berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia, lomba Public speaking Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, olah vokal lagu daerah, menulis artikel, dan membuat video pendek merupakan beberapa jenis perlombaan yang diselenggarakan.

Malam penganugrahan yang juga adalah malam puncak dari rangkaian kegiatan SJ Award dilaksanakan pada hari terakhir kegiatan. Pada malam puncak ini, acara diisi dengan membacakan para pemenang perlombaan kepada para aktivis maupun kantor cabang. Tahun ini, kategori perlombaan sebanyak 16 kategori. Selain pembacaan pemenang, acara malam puncak ini juga di launching lagu KSP CU Semandang Jaya hasil sayembara pembuatan lagu dari anggota KSP CU Semandang Jaya yang dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya. Ada 4 buah lagu yang di launching pada malam tersebut.

Seluruh aktivis KSP CU Semandang Jaya mengikuti seluruh rangkaian acara dengan penuh bahagia. karena melalui ajang ini, selain mereka berkompetisi, juga menjadi ajang bagi mereka bertemu, mengenal satu dengan yang lain mengingat kesempatan untuk bertemu selama satu tahun hampir tidak ada terkecuali melalui ajang ini.

Untuk itu, Ketua Panitia SJ Award Betilia berharap agar ajang ini tak hanya menjadi ajang suka-suka, melainkan ajang untuk menyegarkan kembali semangat dan komitmen seluruh aktivis agar terus meningkatkan semangat dan kinerja dalam memajukan KSP CU Semandang Jaya sebagai lembaga yang kuat dan mengakar. “Selaras dengan tema SJ Award kali ini, agar seluruh aktivis tetap optimis, menjadi tim yang solid untuk kemajuan KSP CU Semandang Jaya yang semakin maju,” ujar Beti Ketika dihubungi disela-sela kesibukannya sebagai Manajer Area.

Berikut ini daftar nama pemenang perlombaan yang diselenggarakan oleh KSP CU Semandang Jaya pada ajang SJ Award kali ini, yaitu:

  1. Kategori Kantor Cabang dengan biaya operasional terendah diraih oleh Kantor Cabang Balai Berkuak
  2. Kategori Kantor Cabang dengan pertumbuhan E 5 tertinggi diraih oleh Kantor Cabang Balai Berkuak
  3. Kategori Kantor Cabang dengan penurunan angka kredit lalai tertinggi diraih oleh KC. Simpang Dua
  4. Kategori Kantor Cabang dengan penurunan kredit lalai secara berkelanjutan diraih oleh KC. Nanga Mahap
  5. Kategori Kantor Cabang dengan pertumbuhan asset bersih tertinggi diraih oleh KC. Balai Berkuak
  6. Kategori Kantor Cabang dengan pertumbuhan anggota bersih tertinggi diraih oleh KC. Sanggau
  7. Kategori Kantor Cabang dengan realisasi pendapatan bunga pinjaman tertinggi diraih oleh KC. Tapang Pulau
  8. Kategori Kantor cabang dengan program kerja tertinggi diraih oleh KC. Pulau Maya
  9. Kategori Kantor Cabang terbersih dan rapi diberikan kepada KC. Tapin Bini, KC. Sanggau, KC. Tumbang Titi, dan KC. Pontianak
  10. Kategori Loan Officer berprestasi diraih oleh Evansius Dandi
  11. Kategori Loan Officer Honor atau Volunteer berprestasi diraih oleh Ariadi Susanto
  12. Kategori kasir berprestasi diraih oleh Hida Marsiana
  13. Kategori kasir Honor atau Volunteer berprestasi diraih oleh Agnesia Desy
  14. Kategori Admin berprestasi diraih oleh Della Afrilia
  15. Kategori Admin Honor atau Volunteer berprestasi diraih oleh Gregoria
  16. Kategori Manejer Cabang berprestasi diraih oleh Basilius Bimo

Selain memberikan penghargaan kepada Kantor Cabang dan Aktivis berprestasi, Panitia juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba antara lain.

  1. Lomba Public Speaking Bahasa Indonesia dimenangkan oleh Jesika Dwi Prananda (Juara I), Derensius (Juara II), dan Frischa Monicha (Juara III).
  2. Lomba Public Speaking Bahasa Inggris dimenangkan oleh Merry Crian (Juara I), Silvia Yati (Juara II), dan Ridwan (Juara III).
  3. Lomba olah vocal lagu Daerah dimenangkan oleh Destin (Juara I), Bella (Juara II), dan Jesika Dwi Prananda (Juara III).
  4. Lomba menulis artikel dimenangkan oleh Jean Ester Carolina (Juara I), Egi Priyanto (Juara II), dan Maria Kornelia Sunarsih (Juara III).
  5. Lomba membuat Video pendek dimenangkan oleh KC. Pangkalan Banteng mewakili area III (Juara I), KC. Sandai mewakili area I (Juara II), dan KC. Air Upas mewakili area IV (Juara III)

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pemberian cindera mata kepada aktivis CUSJ yang sudah mengabdi selama 20 tahun yaitu Vinsensius Bokeyono Kalun, Marselina Alen, Antonia Tion dan Krisantus. (BANDI WIJOYO)

Hits: 123

TINGGALKAN KOMENTAR